5 Tips Edit Video agar Hasilnya Unik dan Memuaskan

Konten video kini semakin banyak beredar di media sosial. Jenis konten seperti ini juga lebih banyak diminati karena dinilai lebih menarik daripada hanya sekadar gambar. Agar bisa menghasilkan video yang bagus maka perlu dilakukan proses editing. Kini ada banyak pilihan aplikasi edit video yang fiturnya lengkap dan bisa digunakan secara mudah bahkan oleh pemula.

Tips Editing Video

Proses mengedit video mungkin terlihat mudah namun sebenarnya tidaklah semudah yang dibayangkan. Proses mengedit ini butuh keahlian dan teknik yang tepat sehingga bisa dihasilkan video yang bagus. Berikut ini adalah 5 tips edit video yang tepat agar hasilnya bisa unik dan memuaskan:

1.Cermati Keseluruhan Isi Video

Pertama, cermati dulu isi video secara keseluruhan. Anda sebaiknya melihat isi video secara menyeluruh agar bisa menentukan bagian mana saja yang perlu diedit. Anda juga bisa tahu bagian mana saja yang harus dihilangkan, diubah, atau diperbaiki. Jika isi video tidak ditonton secara penuh maka akan sulit untuk menyeleksi mana saja yang sebaiknya diedit dan mana yang tidak.

2.Gunakan Software yang Tepat

Pakailah fasilitas software editing yang tepat. Jika Anda masih kategori pemula maka pakailah jenis software yang mudah digunakan dan desain interface-nya sederhana. Anda juga bisa mencoba berbagai jenis aplikasi edit video yang praktis digunakan untuk mengedit video di kalangan pemula. Pilih saja fasilitas yang paling praktis dipakai agar Anda tidak kesulitan menggunakannya.

3.Hilangkan Semua Kesalahan

Jangan ragu untuk menghapus kesalahan-kesalahan dalam video. Agar bisa menghasilkan video yang bagus, hapuslah kesalahan-kesalahan yang terekam di dalamnya. Tak perlu ragu memangkas durasi video daripada harus memasukkan bagian yang malah bisa merusak kualitas dari video tersebut. Gunakan kreativitas agar pemotongan video bisa berjalan natural dan mulus.

4.Ubah Warna

Salah satu poin penting yang bisa Anda pertimbagkan saat mengedit video adalah warna. Cobalah untuk mengubah tampilan warna atau color grading di dalam sebuah video. Pengubahan warna ini bisa memberikan nuansa yang berbeda dan secara ajaib juga akan memberikan atmosfer yang berbeda terhadap sebuah tampilan video.

5.Jangan Takut Berkreasi

Dalam proses editing video, kreativitas sangatlah dibutuhkan. Jangan takut berkreasi dengan imajinasi yang Anda miliki. Tuangkan semua imajinasi Anda ke dalam video tersebut. Jangan takut untuk menambahkan aspek lain seperti suara atau mungkin memasukkan ilustrasi ke dalam video. Semakin berani mencoba maka semakin kreatif hasil video yang diedit nantinya.

 

Itulah tadi 5 tips melakukan editing video agar hasilnya unik dan memuaskan. Anda bisa memilih aplikasi edit video yang dirasa paling mudah dan fiturnya cukup lengkap. Rekomendasi dan cara pemakaian aplikasi editing ini bisa Anda peroleh dengan mudah lewat berbagai jenis artikel kategori hiburan di dunia maya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *