Review Harga & Spesifikasi Motor Honda PCX 160cc

Harga Honda PCX 160 2022 diperkirakan berada dikisaran Rp 30 juta hingga Rp 40 jutaan. Ya, perbedaan tersebut berdasarkan tipe Honda PCX 160 yang tersedia, seperti tipe CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tampilan desainnya, Honda PCX 160cc ini memang sangat mirip dengan Honda PCX 125cc.

Kendati demikian, Honda PCX 160cc hadir dengan tampilan yang lebih agresif. Pasalnya, ia mengusung lampu depan LED dan DRL (Day Running Light) dengan posisinya yang lebih melebar dan horizontal. Bahkan, lampu belakangnya pun tak kalah tajam dengan membentuk siluet huruf “X” Ketika menyala.

Untuk bagian rangka dan dimensi Honda PCX 160cc memang tidak ada perubahan yang banyak. Lantas, bagaimana dengan performanya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai spesifikasi Honda PCX 160cc, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  • Mesin

Pada bagian jantung pacunya, Honda PCX 160cc ini dibekali dengan mesin eSP+, SOHC, 1 silinder, 4 katup, PGM-Fi. Bandingkan dengan generasi pendahulunya yakni Honda PCX 150cc, dimana ia masih mengusung mesin 149 cc dengan 2 katup saja.

Menurut informasi yang didapat, mesin pada Honda PCX 160cc ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi pencampuran udara bahan bakar dan efisiensi pembuangan gas pembakaran. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, mesin tersebut juga mempunyai rasio kompresi tinggi sebesar 12.0.

Sehingga hal itu dapat meminimalisir gesekan antar komponen dan system pendinginan yang lebih efisien. Soal performa, Honda PCX 160cc ini mampu menghempaskan tenaga maksimum sebesar 11.8 KW pada perputaran mesin 8500 rpm dan torsi maksimumya yang mencapai 14.7 Nm @6500 rpm.

  • Fitur

Beralih kebagian fitur, Honda PCX 160cc telah dibekali dengan system kunci kontak yang berupa Honda SMART Key. Melalui fitur tersebut, maka akan memudahkanmu saat hendak menyalakan mesin motornya.

Pasalnya, kamu hanya tinggal menggantungkan remote keyless kemudian memutar knop dan menekan tombol starter. Bukan hanya itu, fitur yang satu ini juga sudah terbukti anti maling lho. Pada bagian kompartemen depannya dibekali dengan USB charger type A, serta tersedia socket yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengisian daya baterai.

Masih belum habis, kapasitas bagasinya dibuat lebih lebar lagi yakni mencapai 30 liter. Tentu saja hal tersebut sangat membantumu untuk menyimpan berbagai jenis barang dalam jumlah cukup banyak.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, terdapat pula fitur kontrol HSTC (Honda Selectable Tongue Control). Akan tetapi, fitur tersebut hanya berlaku untuk Honda PCX 160cc tipe ABS dan e:HEV saja.

  • Transmisi & Kelistrikan

Honda PCX 160cc menggunakan tipe transmisi otomatis V-Matic yang ditopang oleh starter elektrik. Ukuran roda atau ban depannya adalah 110 / 70-13M / C 50P, sedangkan ban belakangnya berukuran 130 / 70-13M / C 63P.

Adapun mengenai rem bagian depannya yang menggunakan cakram dengan fitur ABS, sementara rem belakangnya hanya terdiri dari cakram saja. Untuk menunjang performanya, Honda PCX 160cc mengusung suspense depan tipe teleskopik dan suspense belakang tipe swing arm dengan shockbreaker ganda.

Alhasil, Honda PCX 160cc begitu nyaman meski digunakan di medan yang tidak rata sekalipun. Beralih kebagian kelistrikan, system pengapian pada Honda PCX 160cc ini menggunakan full trasisterized. Sedangkan tipe baterai yang digunakannya berdaya 12 volt – 5Ah tipe MF.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *